Wednesday, July 20, 2005

...horrible, this year may be...

Aga2 meniru Yoda yahh, judulnya? Hehehehe...

Ergh. Mau marah-marah neh, guys. Secara hari ini gue sumpah SUNTUK banget. Dari tadi siang tuh kerjaannya cuma bisa merengut sambil ngedumel gj diem-diem gara-gara suasana hati yang emang nggak karuan gitu. Like, so many crazy things happened to me today, yang akhirnya bikin gue menyesal udah looking forward to coming back to skool. Well, kalo gue tau sebelumnya kondisinya bakalan ANEH kayak gini, I wished I didn't even hope of going back to skool at all.


Ah, capek lah. Nggak tau kenapa gue ngerasa dunia gue jadi freaksome gini…


Firstly, ternyata XI-Soc1 didn’t turn out as fun as expected. Ternyata isi kelasnya itu anak-anak ga jelas yang kerjaannya kompakan sunyi senyap waktu pelajaran en ngobrol nge-blok pas istirahat. Ih. Sumpah, nggak nyaman abis. Mereka tuh ya kayak masih idup di angkatan taon lalu, jadi gaulnya ya juga cuma sama orang yang itu-itu aja. Yang taon lalu sekelas, misalnya. Ato yang emang udah deket dari kapan-kapan. Funnily enuff, mereka nggak mau nyampur sama kelas baru mereka ini. Gue sendiri cuma bisa diem di pojok karena nggak tau mesti ngobrol ma sapa. Masih untung ada Khanti, Pam-Pam, Bebonkz, Aaron,Yuvita dan beberapa orang laen di areal [cih, areal kooo] gue di belakang yang masih cukup 'waras' buat diajak ngomong waktu pelajaran, entah sekedar ketawa-ketawa ato ngobrolin usual stuff a.k.a mulai menghina-hina guru-guru yang lagi ngajar di kelas. Aaaargh, imagining getting thru one year inside this kind of environment makes me sick. Ergh.


Secondly, the rules. Yeah, you know, those MILLION rules that must be compulsorily obeyed by every single student yang ngerasa sekolah di Smukie, yah, kita-kita gitu deee… Nah, ini yang tambah bikin ilfeel. Mulai dari ocehannya si AU yang ribut ngomongin pentingnya nilai afektif, kerapian, kerajunan, kejujuran, blah blah blah… Bullshit. Terus si PN, SH, TH, SJ, YH, kompakan ma hampir semua guru-guru Sos laen juga, yang sibuk ngomongin a set of nggak penting rules yang mereka sebut the so-called 'aturan maen'.Terus ada lagi Bu Martina, the homeroom, yang even though first impression-nya bagus tapi ternyata dia itu not so good a homeroom than I expected her to be. Kerjaannya beating about the bush melulu, kalo mo ngomongin sesuatu pasti ada urutan sistematisnya, mulai dari pembukaan, basa-basi, senyum-senyum bijak, tepok pundak, baru deh isi pembicaraannya abis semua itu dilaksanakan dalam jangka waktu yang nggak singkat. Phew. Dan tadi itu dia kayak ngomongin tentang nilai dengan urutan scientific method kayak gitu, ditambah misty voice ala Professor Trelawney yang potensial bikin ngantuk abez-abezan.


Hadoh. Kebayang nggak seeh ilfeel-nya gue??


Terus, yang ketiga, SATIJAN. Nih makhluk satu emang ajaib en nyebelin abis. Doi tuh kayaknya nggak bisa ya sekaliiiiii aja nahan diri untuk nggak KEPO seKEPO-KEPOnya kalo ngeliat ada murid yang gaya rambutnya rada kerenan dikit. Rambut highlight gue jadi sasaran empuk gue, nggak tau kenapa, entah emang dia baru bisa buka mata en ngeliat rambut gue diantara sekian banyak anak Smukie yang rambutnya juga di-highlight, ato emang dasarnya udah sentimen aje ma gue. Terus bukannya ngomong yang bener ma gue, nyapa dulu kek, senyum dulu kek, say hi dulu kek, kayak Pak Bayu, gitu, sebelum negor, lah dia tuh tadi langsung kayak nyamperin terus tanpa ba-bi-bu lagi langsung ngebentak-bentak gue on the spot di depan anak-anak Padus waktu gue lagi sibuk naro barang gue yang bejibun di pojokan. Pake acara melotot-melotot sok nyeremin segala lagi waktu gue cuek gitu sama dia. Freak banget, sumpah. Pengen anak-anak didikannya ber-manner tapi dianya nggak bisa menghormati orang laen. Aneh. And one funny fact I recognized today is that I seem to always be a vulnerable target for irksome teachers to diss. But why does it always have to be ME?? Kenapa sekali-sekali gue nggak selalu jadi sasaran empuk pembicaraan guru-guru kepo itu… Apalagi SATIJAN!! Guru yang paling setengah mati gue BENCI abis-abisan di Smukie… Ergh. Sumpah ilfeel abis ma dia. Pergi mate dah orang kayak gitu. Monyong dasar. Ergh.


Terus lagi, yang keempat, tentang keadaan Smukie sendiri. Duh, nggak tau kenapa, ya, guys, tapi gue koq ngerasa kalo makin lama Smukie itu makin ANEH ya? Kayak gila nama gitu… Gila prestasi, gila nilai, gila kemenangan, gila pujian… Narsis, gitu, singkatnya… Soalnya ya tadi tuh AU ato siapa gitu ngomong di kelas gue begini: "Iya, kalian sebagai anak Sos harus berusaha mempertahankan ranking tiga se-DKI Jakarta yang berhasil didapat kakak-kakak kalian di angkatan yang baru lulus kemaren…" First thought that came across my mind was a big fat WHAT FOR?? Trus baru nyadar beberapa detik di setelahnya sambil nyeletuk, "Buat apa? Supaya Smukie makin terkenal?" dengan nada sinis yang disambut dengusan tawa Aaron Bebonkz Khanti dekaka tapi dicuekin AU ato nggak didengerin, malah. Gila, ya guys, freak banget nggak, sih, mentang-mentang image-nya itu sekolah BAGUUUUUUUUS terus kita semua kayak di-brainwash buat ikut-ikutan gila prestasi kayak mereka. Penting nggak seeehhh?? Well, some people are so bugged by their own marks, so fuckin' much that they fight so damn hard for it with their lives on the gamble table, but sorry, not me. Jadi sori aja kalo ada yang tersinggung pas gue ngomong ini… Personal opinion, alrite?


Gaaaahh. What a horrible year this year may be.
Aaaaaahh, tau ah. Capek kalo dipikirin terus. Bikin emosi sendiri aja. Udah ah. Enuff of this crazy shit.


Makasih banget buat beberapa orang yang tadi udah ngebantuin gue cheer-up di tengah-tengah keSUNTUKan gue yang ampir nggak tertolong tadi siang. ReRe, makasih sesi curhatnya. Teteeeuup yah aku paling pewe curhat ma kamu. Elvin, thanks for keeping on bugging me with your what-the-heck-is-wrong-with-you-bro questions. By doing it I know you care for me. Thanks. Trus buat Cecil, Darius, Anuz, dan beberapa orang laen yang hari ini BAEEEEEK banget sama gue… Thanks a million, guys. Tadi mungkin gue udah blow-up kali kalo you guys nggak cheer me up. Makasih. Makasih… ^^


Lastly, buat Z… Tadi kayaknya gue rada hostile gitu sama dia waktu gue lagi bete-betenya. Duh, nggak maksud buat sensi ke kamu, ya? Sorry kalo emang aku sensi banget tadi… Jadi ngerasa nggak enak sendiri gitu. But thanks anyway for the company, walaupun cuma dikit tapi aku udah bersyukur koq uda ngeliat kamu hari ini… Jangan overwork ya, janji!! ^^


Jadi intinya today has been a BAD DAY for me. Jangan sampe hal yang sama kejadian ma lo semua, deh, soalnya sumpah, hal kayak gini tuh nggak ngenakin banget, lagi. Phew. Capek. Mana sekarang rambut gue udah sukses jadi item lagi… Ergh. Hate the hair color so much but so deeply in love with the black color itself. Sebel. Uuhh.


Udalah. Nggak tau lagi mo ngomong apa. Suntuk banget nehh. Pengen nonjok sesuatu… Met malem.

--balthazor66

No comments: