Tuesday, September 20, 2005

...a baby, anyone??

Hahahaha. A funny thought, actually.

Kemaren, gue pergi ke rumahnya salah satu pegawai kantor bokap gue, Ci Flauren, yang baruuuuuu aja ngelahirin seorang bayi perempuan. Nama bayinya adalahhhh... Jreng jreeeeng... Aurelia!! Walah.. not bad for a young Chinese mom to give such a sophisticated neutral name.

Tapi nama bayi tersebut bukanlah inti cerita ini, guys.

Begini... Pertamanya sih, waktu gue dikasih liat si Aurel yang waktu itu masih tidur dengan tenangnya, nggak nyadar kalo lagi ada tiga orang tamu a.k.a me n my parents yang lagi nyamperin doi, gue masih nggak ngerasain apa-apa. Cuma kayak lagi ngeliat another ordinary baby yang emang lucu banget tapi ya udah gitu doang. Hahaha. Gue sempet senyum-senyum bentar, berkomentar standar, "Lucu banget yaaaaaa?" dan ketawa-tawa becanda ma Ci Flauren sang ibu muda yang emang lumayan akrab ma gue sementara bokap nyokap masih terpaku membisu pada sang bayi mulia.

Weheeee...

Tapiii, terus tiba-tiba nyokap gue mulai ngegendong Aurel, abis itu ngasih ke gue. "Nih, coba gendong," gitu katanya. Dan gue sumpah nggak siap banget diperintah kayak gitu. Bukannya nggak berani, cuma nggak siap aja gitu, tiba-tiba disuruh gendong bayi mungil berumur sepuluh hari. Ya ampun... Jadilah gue deg-degan sambil pelan-pelan, ever so gently, nerima Aurel dari tangan nyokap.

Nahhh, disinilah segala keanehan dunia mulai nyerbu gue serentak berbarengan.

Dunno, it was like, the moment my hands touched the baby, everything was like soooooooooo weird, so -- so beautiful. It was as if I was cradling the most sacred human being in the world. Ampun... Gue ngerasa kalo bayi itu, si Aurel, beneran CANTIK banget. Lucuuuu banget. Dan tiba-tiba pas dia menguap dan melek waktu gue gendong, terus unexpectedly senyum. OMG. Strangely enough I felt like the luckiest guy alive.

Hahahahaha. Hyperbolic, I know, tapi boleeeehh dong mendramatisir recollection di blog? ^^

Anyway... Kenapa ya bayi kecil mungil yang kayaknya rapuh banget itu malah keliatan tegar banget di mata gue? Cantik, lucu, ngegemesin, tapi somehow even though keliatan fragile tapi sebenernya bayi itu kuat loh. Bayangin, bertahan hidup sembilan bulan di badan orang lain? I can't imagine the present me staying alive for nine months in somebody's womb. Wow.

One thing: Never underestimate just how much charm a little baby's got until you touch it.

Yah, gitu deh. Jadi begitu. Dan di sore itu, yang berakhir dengan ujan dikit-dikit, gue pulang dari rumah Ci Flauren dengan sebuah sudden rush pengen punya baby.

Ergh... Funny? Or am I THAT old??

--balthazor66

1 comment:

ReRe said...

jj..
u have successfully made me PENASARAN...
syapa siiih?
syapa? syapa? kok tak pernah cerita lagh kau?
macam mana pula?

-nah looh?-

yasuw, gini dulu deeeh...