Monday, September 25, 2006

...about the choir...

Pertama-tama, izinkan saya meminta maaf atas keabsenan saya di dunia perbloggingan tercinta yang sudah lumayan mencapai tingkat cukup menyebalkan.

Secara udah ampir dua minggu nggak nyentuh blog manis ini sama sekali, gitu. Aduhduh. Maafkan saya yaaaaaaa. *bows*

Tapi tentunya, hilangnya JJ dari peredaran selama kurang lebih dua minggu kemaren itu bukanlah tanpa alasan.

Nah, sekarang saatnya gue mau cerita panjang sepanjang-panjangnya.

So here it goes. Ceritanya, dari tanggal 12 sampe 18 September kemaren, gue barengan sama SMUKIEZ CHOIR tercinta hijrah ke kota Bandung demi mengikuti lomba paduan suara akbar nasional bertajuk FPS XX ITB 2006. Tim padus dari Smukie yang terdiri dari 41 orang padusian beserta 3 orang guru pendamping dan pelatih tercinta Kak PC tinggal serumah di Century Hills selama seminggu penuh. Bener-bener satu rumah, dan semua kegiatan kita, mulai dari makan sampe latian sampe mellow-mellowan, dilaksanain di rumah itu.

Long story short, seminggu barengan itu adalah sebuah kenangan terindah yang paling indah banget dalam hidup gue.

Secara gue udah dikasih anugrah bisa tinggal serumah sama orang-orang yang begitu hangat, begitu suportif, begitu perhatian, begitu bermacam-macam tapi tetep saling menopang, saling membantu. Seminggu barengan sama mereka; nyanyi bareng, makan bareng, ngobrol bareng, maen-maen bareng, bego-begoan bareng, nangis bareng, mellow bareng, bahkan deg-degan serta teriak-teriak bareng… Darimana lagi gue bisa dapetin momen indah seberharga itu, coba?

Jujur, gue bangga banget bisa kenal sama orang-orang luar biasa kayak mereka. Bangga banget bisa kerja bareng mereka, bisa ngabisin waktu bersama mereka, sampe gue ngerasa kalo mereka tuh keluarga kedua gue. Sama mereka, gue diajarin begitu banyak hal; gimana indahnya berbagi kesenangan, gimana leganya berbagi kesedihan, gimana lucunya bekerja bareng sebagai satu tim demi mencapai tujuan bersama. Mereka sukses nunjukin gue arti sesungguhnya dari persahabatan yang sejati, yang tulus, nggak pake embel-embel. Hangat, sepenuhnya dari hati.

Gue kangen banget sama cowok-cowok lucu penghuni kamar The Bells of Notre Dame. Seminggu penuh sekamar sama mereka semua bener-bener penuh sama hal-hal yang nggak terlupakan. Mulai dari nahan ketawa gila-gilaan bareng sampe kram perut, nge-record ngorok bombastis-nya Mario sambil ngakak sampe digedor sama Kak PC saking berisiknya, ngerekam bayangan Arya yang serem banget kayak penampakan, nungguin Pam-Pam pulang dari Jakarta di malam setelah konser bersama, sama-sama nyiptain istilah Slepetan Bunda Arya, ngeledekin BT pake nama cowok berotot, manggil Jaya sang idola sesungguhnya, hingga pelukan-pelukan malam sebelum tidur dan pagi pas bangun…

Gue kangen sama masa-masa latian sebelum lomba. Berisiknya sandal-sendal waktu latian koreo, stres banget kalo salah nada, dinginnya nyanyi diluar ruangan sampe malem, omelan-omelan jutek Kak PC, muka cemberut Sen-Sen, susahnya ngumpulin anak-anak sampe mesti pake sirene dan TOA, pergi ke UPI naek angkot buat latian sama Pak Hesty

Kangen sama istilah awalan J yang berhasil menciptakan kata-kata fenomenal seperti Jinging Jruit dan Jebriani

Kangen imbuhan –lity hasil karya Jaya, contoh: Antility [artinya kesemutan], yang bisa bikin kita selalu ketawa-ketawa bodoh di tengah atmosfir lomba yang bikin serem…

Kangen jalan-jalan malam keliling komplek dan foto-foto sama lampu-lampu romantis sama JeThe, Nini, Jeffta, Jaya

Kangen maen voli sambil ketawa-ketawa di teras luar barengan sama anak-anak, sampe harus berkali-kali ngejar bola voli yang ngacir jauh ke jalan raya

Kangen sesi mellow malam, duduk di tembok teras ato di tangga depan, ngeliatin bintang sambil nyanyi-nyanyi lagu romantis…

Kangen ngantri mandi sambil ngelilingin piano elektrik di deket meja depan… Kangen ngumpul di meja, nulisin testimonial buat sesama padusian… Kangen joget-joget pake lagu-lagu dari iPod Pam-Pam…

Kangen lari pagi keliling komplek, kangen aerobic sama Stephanie Gatot, kangen pemanasan di lapangan kosong deket kantor pemasaran, kangen semuanya…

Aduh. Sumpah deh, kalo diterusin lagi gue bisa bener-bener nangis.

Gue kangen banget sama mereka semua. Gue kangen banget, kangen banget banget banget sama mereka semua…

Gue jadi inget satu quote dari Deya, yang kurang-lebih bilang kalo sebuah memori adalah indah karena memori itu nggak bisa diulang, dan memang segitu adanya, nggak kurang nggak lebih. Oleh karena itulah memori indah cuma patut buat dikenang, jangan disesali, sebab sebuah memori akan tetap indah sampai kapanpun, cuma nggak bisa dan nggak akan pernah sanggup diulang kembali. Kalo bisa diulang lagi, namanya bukan memori, ya nggak?

Makanya, sekarang gue cuma bisa mengucapkan BANYAK TERIMA KASIH buat satu minggu bersama yang nggak akan pernah gue lupain itu. Makasih buat setiap tawa, setiap air mata, setiap momen berharga yang udah kita lakuin bareng-bareng. Gue sayang banget sama lo semua. Makasih banget.

Makasih buat anak-anak Tenor tercinta; Sen-Sen, Jeffta, Jaya, Arya. Suara kalian keren-keren banget, gue bangga banget bisa satu tim sama kalian, bisa nyanyi bareng sama kalian. Makasih buat semua bantuannya, semua masukannya, semua supportnya, semua saran dan kritiknya… Sen-Sen, makasih buat pengertiannya, semua kebaikan lo selama ini. Jaya – Jeffta, makasih buat semua pelukan penyemangat yang lo berdua udah kasih ke gue. Arya, makasih buat semua masukannya, semua yang udah lo ajarin buat perkembangan vokal gue. Sumpah, gue thankful banget bisa kenal sama lo berempat. You guys rock!!!

Pada akhirnya, SMUKIEZ CHOIR berhasil membawa pulang Piala Juara Tiga nasional. Prestasi yang membanggakan banget, secara udah 14 taon Smukie nggak pernah juara FPS ITB, gitu. Prosesnya begitu berat buat bisa meraih prestasi itu, dan gue ngerasa betul-betul bahagia banget bisa jadi bagian dari kerja keras tim yang udah begitu gigihnya.

Makasih ya, semuanya. *sobs*

VIVA SMUKIEZ CHOIR!!!

Tetep jaga kebersamaannya ya… Jangan pernah lupain apa yang pernah kita alamin sama-sama, perjuangan kita, usaha kita, kebahagiaan kita…

JJ bener-bener sayang banget sama lo semua…


4 comments:

Anonymous said...

isn't it nice or what? hehe
pegi ke itb itu bner2 suatu kenangan yg ga bakal terlupa kan? hehehe... i always remembered all the nights i spent there 2 years ago... never imagined that i will miss that nite so much...
the nite when all choirians talked, shared, cried, and laughed.. all the days i spent in the choir is simply the days that are unforgetable...
wishing i could be there once again.. but the time just can't allow me to. may this experience with the choir be the memory that will live inside...
may the choirians, be not only friends to you, but be a great family member.. coz for me, Smukiez Choir is my 2nd home, and u guys, are my extended family...
GBU always J, and give my hugs to all my siblings... ^^
NB: I miss everyone...
NB (again): don't u guys dare make a concert without me around! wait for me to be in Jakarta!

ReRe said...

JeJeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
jadi pengen pulaaaaang........ T.T

DiXoN said...

agh... senangnya... >.< jadi pengen ikutan... but the faith wrote different letters... hikz... tapi gpp... tetep semangat ya Je buat lomba2 berikutnya... sampe pol deh hasilna hahah... ge je dikit ngga sih??

Anonymous said...

J.. ampe terharu gw bacanya.. hehe.. my lil'bro is growing up as well.. hehe.. cherish those little moments that you have ya, bro.. and keep growing.. keep counting, sharing, and be grateful for all the blessings you got. These things will shape you and help you to grow up.. God bless.. c u soon ^_^


p.s: dah gag nyesel lagi masuk smukie kan? hahaha.. kalo lo di ipk mana bisa gini J... hahahaha ^_^ love ya, bro.. tekker