Friday, October 14, 2005

...busy day, I guess...

Wah, guys, sore ini gue bener-bener cape, lahir batin. Dari pagi udah di SMAK2 buat ikutan that so-called Pelatihan Jurnalistik, terus sorenya sempet-sempetin tetep ikutan ekskul Padus. Fiuh.Cape banget, beneran. Badan, mental, dan suara. Hari ini gue ngerasa as if gue diperes abis.

Anyways… That’s not what I wanna talk about today. Ada beberapa highlights of the day yang pengen gue share sama lo smua.

Pertama, ternyata SMAK2 itu aga2 ngga pewe, ya? Gedungnya sih cukup oke, berbentuk seperti selayaknya sekolah-sekolah menengah atas pada umumnya [that excludes SMAK1,btw, yang gedungnya aga2 mirip kantor], tapiiiii… ya ampuun, rada sempit en overcrowded ngga seh?? Udah lorongnya kecil banget, Cuma muat pas dua putih abu-abu bolak-balik, kelasnya mungil-mungil, udah gitu kantinnya irit banget, lagi. Bayangin, buat satu sekolah yang isinya tiga angkatan berjumlah enam belas kelas, masa cuma disediain sekotak kantin imut yang isinya satu penjual makanan sama satu penjual minuman? Omg, I mean, decent dikit, dong! Ngga wajar banget kan kalo seisi sekolah cuma dikasih arena makan segitu? Tadi aja buat nampung dua kelas peserta pelatihan aja udah sempit abis, apalagi waktu istirahat sekolah? Bisa serasa kayak lagi rebutan ngantri sembako, kali. Fiuh. Pantesan banyak orang bilang kalo SMAK2 aga2 ngga modal. Yeah, obviously, I can see that.

Secondly, tentang Pelatihan Jurnalistik. Tadi itu, dari jam delapan pagi sampe sekitar setengah tiga sore, gue barengan sama anak-anak Jurnalistik laennya a.k.a Andrew Rere Filbert Joni Henny dan juga beberapa puluh anak-anak SMAK laennya ikutan semacem penyuluhan tentang jurnalistik gitu. Bentuknya sih kayak pelajaran sekolah biasa, orang-orangnya ngejelasin pake proyektor dan kita semua yang ngikutin pada nyatet, kayak lagi di kelas gitu. Jujur tadi gue ngerasa kayak lagi belajar di kelas XI-Language or something. Hahaha. Cuma suasananya lebih cair aja, bisa foto-foto en ketawa-ketawa tanpa kuatir dimarahin sama guru-guru macem KM ato HD, ato nggak perlu takut buat menguap dan tidur. Basically that’s about it, I guess. Dijelasin tentang segala tetek-bengek jurnalistik selama beberapa jam gitu sukses bikin gue ngantuk sengantuk-ngantuknya, plus bosen yang nggak pergi-pergi. Untung tadi bisa foto-foto sambil ngegosip sama Rere, Joni en Henny, thanks to tempat duduk paling belakang yang udah kita pilih. Hahaha. But it was quite okay in general. The so-called moderators alias pengajar yang dating dari Suara Pembaruan ternyata emang nggak sembarang orang; mereka ngerti bener segala hal yang mereka jelasin ke kita-kita, en gue rasa gue belajar cukup banyak dari mereka. Not to mention a growing interest to study more about journalism, gitu. Hahaha. Overall, it was fun.

Yang ketiga, tentang ujan. Tadi siang mendung, nggak panas, tapi kok kenapa nggak ujan sekalian ya? Scara kmaren sore itu turun ujan gede yang bagus banget, and I was craving for more of it, tapi sialnya ujannya malah ngga dateng. Huh. Padahal pengen banget maen ujan di tengah-tengah sekolah lagi, just like I used to. Phew. Dan ngga tau kenapa, strangely, mood gue hari ini mellow banget, seriously.

Terussss… About S. The perfect gebetan to be. Duh, hari ini gue cuma ketemu bentaaaaaaaaaaaaar banget sama dia. Pagi-pagi, sebelum cabut ke SMAK2. Gue ketemu dia di tangga, dianya mau masuk kelas, guenya mau turun ngambil surat ijin, dan sialnya kita cuma sempet tuker-tukeran senyum beberapa detik [ah, senyumnya seperti biasa sukses bikin gue nyaris melting di tempat]. Huks… Sedih. Mana sekarang ngga bisa SMSan… Secara pulsa gue udah teriak-teriak minta dihemat, en gue juga nggak tau mesti nyari topik apaan buat SMS dia. Duh, kangen banget. Banget. Banget. Banget. Huks.

Lastly, I’d like to give a couple of shout-outs here, as usual… For some interesting people have made my day so wonderful this past few days, and of course I’m thanking the Big Guy Up There for allowing me to enjoy every tiny bit of it. Rere Andrew Filbert Joni Henny, you guys rock! Kakak-kakak kelas Lewi en Mia, thanks ya udah mau baca cerpen gue! Hehehe. S, miss you so much. SMS gue, dong… Dan buat many other unmentionable people out there, you know who you are… Thanks for making my day so special, guys! ^^

Now I think that’s just about it. Oh ya, belakangan ini lagi ngerasa diomongin. Huks. Sedih. Besok adalah hari kedua pelatihan, dan gue akan turun ke jalan buat nyari berita seharian! Aseel ^^ Selamat hari Kamis, dunia!! Luv yah.

--balthazor66

No comments: