Thursday, October 27, 2005

...let me be the unforgivable me...

Fiuh. Tiga hari retreat akhirnya slese juga. It feels relieving to be back home, you know, as personally I think the retreat wasn’t that enjoyable. Gue ngerasa kayak orang bego selama tiga hari kmaren, kemana-mana sendirian kayak orang bego, nggak ada yang nemenin, secara most of my friends itu ada di grup yang satu lagi dan temen-temen gue yang ada di grup sendiri selalu sibuk dengan urusan masing-masing. Ujung-ujungnya gue cuma bisa senyum dan mikir, ternyata begini rasanya nggak punya temen…

Eniweiz… Gue nggak mau ngomongin soal retreat. Gue pengen ngomongin soal love life gue yang, urgh, so damn complicated. About Z.

Dia ngerasa gue udah nge-dump dia. Udah ngebuang dia begitu aja selama beberapa hari ini waktu gue mutusin kontak sama dia dengan alasan precaution. Dan ditambah dengan sejuta kesalahan gue ke dia di masa-masa yang lalu, ngebuat dia makin bete dan akhirnya beneran move on. Dia udah punya orang lain yang dia sayangin banget sekarang. Bukan gue. Dan kemaren dia sempet sukses bikin gue sadar akan hal itu en nangis di tempat pas dia ngomong beberapa kalimat yang cukup nyakitin hati, tentang dia dan “orang baru”nya itu, yang intinya bilang kalo dia bahagia, dan even though dia masih sayang sama gue, dia udah nggak mau lagi deket-deket sama gue.

Well… Gue tau dia nggak bisa disalahin buat ngerasa begitu. Gue nyadar banget kalo gue udah sering nyakitin dia, sering nyia-nyiain dia, sering nggak mampu buat menuhin semua keinginan dia. Tapi gue juga udah berusaha buat tetep jadi yang terbaik buat dia, buat terus ngejaga perasaan gue ke dia, though banyak godaan di sana-sini, kayak waktu gue kepincut sama S, tapi tetep deep down gue selalu sayang sama dia. Gue tau, gue bukan manusia yang sempurna. Gue lemah, gue egois, gue tau gue punya banyak kekurangan yang kadar kejelekannya udah parah banget. Dan bukan salah Z juga kalo akhirnya dia jadi capek sama gue yang udah berulang-kali ngecewain dia. Tapi gue terus nyoba buat jadi yang terbaik buat dia, truly. Walaupun gue tau gue sering banget nggak bisa menuhin ajakan dia buat pergi bareng, walaupun gue nggak selalu bisa nemenin dia waktu dia butuh gue, walaupun gue banyak salah ke dia, banyak hal yang bikin dia sakit, tapi gue beneran tetep sayang banget sama dia. Gue nggak bisa kehilangan dia. Dia terlalu berharga buat gue, banget, banget, banget. Gue nggak rela dia pergi.

Go on, guys, curse me, insult me… Gue tau gue yang salah di sini. Salah banget. Dan gue minta maaf banget atas semuanya.

Mungkin kali ini Z nggak bakalan maafin gue. Gue juga nggak bisa maksa dia buat maafin gue. Mungkin kesalahan gue udah terlalu berat, terlalu unforgivable buat bisa dimaafin sama dia. Tapi, satu hal yang pasti, walaupun nantinya Z bakalan benci banget sama gue, walaupun nantinya dia nggak maafin gue, gue akan terus sayang banget sama dia. No matter what happens. Biar hati ini gue tutup, gue simpen, cuma buat dia. Setengah hatinya yang dulu dititipin ke gue bakal gue kembaliin ke dia, dan setengah hati gue yang dulu gue titipin ke dia biar aja tetap di sana. Gue rela. Sampai kapanpun, dia bakalan terus ada di memori gue, nempatin satu ruang yang abadi, jadi satu kenangan indah yang nggak bisa dilupain. Sampai kapanpun.

So… Z, wherever you are, if you’re reading this… I just want you to know that, no matter what happens, though I know I’ve been such a fuckin’ stupid ungrateful bastard towards you, wasting you, wasting your love, or so you feel that way… Despite all those hurtful things, those pain I’ve caused you to feel… I love you, you can be sure of it. I love you so much it’s driving me crazy by the minute. Even if in the end you won’t forgive me, well, just let me be the unforgivable me, and let me dream on, about you, about us, about the love that never fails… Just don’t forget me, please… And I wish you good luck with your new sweetheart...

It’s hard for me, but I guess I’ll have to survive…

Never knew love could take me this far and drown me in despair…

--balthazor66

No comments: