Sunday, January 22, 2006

...about the movie...

Sudah nonton film Memoirs of A Geisha?

Geez. If there ever is one historical drama movie that really touches my heart from the very beginning, well, then this is it.
Gila. Film ini bener-bener membuat gue jatuh cinta setengah mati.

Dari awal banget, sampe scene terakhir pun, gue bener-bener nggak bisa melepaskan kedua mata gue dari fixation ke big screen. Sumpah, gue terpesona.

Memoirs of A Geisha is perfect, in terms of beauty, plot, story, cast, characters, even fashion sense.
Nggak heran banget film ini masuk sejembreng nominasi Oscar.

Personally, gue kepincut sama salah satu karakter utamanya. Nope, bukan Sayuri [though gue suka banget sama adegan pas dia lagi belajar nari kipas), bukan Mameha [yeah, she's cool, siapa yang nggak seneng sama dia?], bukan Pumpkin [duhhh, secara dia itu bikin geli], tapi.. jreng jreeeeng! Hatsumomo.

Yep. The lady really got my sympathy.

Kenapa? Karena selain karakter itu dimainkan dengan sangat baik oleh seorang Gong Li, Hatsumomo juga punya satu aura yang kental banget, absorbing banget, gitu. Gue terpesona aja sama aura yang dibawain sama dia. Though dia itu jahat banget, cuma gue suka aja. Apalagi sepanjang scene-scene awal, terutama pas dia ketangkep lagi make out sama Koichi, terus setelah dimaki-maki sama si Mother, dia berdiri di tengah hujan, kepala tengadah, sambil nangis. Whew, it sent shivers down my spine! Whew. Outstanding. Two thumbs-up for Gong Li!!

Ehem.
Jadi, buat semuanya yang mungkin belum nonton film ini, well, I strongly recommend this movie to watch.

Nggak bakalan nyesel koq.
The movie is FANTASTIC.

Gila.
Bener-bener gila.
Sumpah, JJ salut bener sama film satu ini.

FOUR THUMBS-UP!! =)

--balthazor66

No comments: