Saturday, January 28, 2006

...pathetic, yeah, perhaps...

Today found out something really interesting.

JJ melihat dengan mata kepala sendiri bagaimanakah sebenarnya orang-orang J-Town bertingkah laku di lapangan.

Whew. Trust me, it wasn't a beautiful sight to look at.

Ceritanya gini..
Tadi siang, JJ barengan sama Andre, Dickson, Henny, dan Andrew, cabut ke WartaKota dengan menggunakan fasilitas busway baru di dekat CitraLand alias CL. Start dari skul sekitar jam delapan, secara si Andrew aga2 parno gitu takut buswaynya lama, jadi yah, kita berlima berjalan beriringan gitu dehh, sambil sesekali loncat-loncat gj ngelewatin genangan air yang bejibun banyaknya.

Nah, singkat kata, dengan keringat bercucuran, sampailah kita di halte busway Jelambar. Naek jembatan, lurus, turun lagi, beli tiket, lewat portal, dan bergabung sama kerumunan orang-orang yang lagi nungguin busway. Whew. Cukup rame sih, secara masih pagi, gitu. Mostly ber-blazer dan berpakaian rapi ala kantor gitu deh. Liat-liat hape, halo-halo bandung, ato malahan sempet-sempetin merem [lho?].

Yah, jadi deh kita ngerubung dalam kerumunan itu, agak sheepish gara-gara berseragam dan berjaket hitam norak sendiri.

Nunggu beberapa menit, ternyata coincidental banget buswaynya dateng cepet, dan kita semua pun mulai siap-siap. Disini gue mulai menyadari sesuatu: kok perasaan kerumunannya jadi makin rapet? Friksi yang bertambah di kiri-kanan gue menambah ketidakpewean gue bediri kepanasan disana, bikin gue nggak betah. Dan ternyata waktu pintu itu membuka, dan petugas berpakaian oranye-nya nyuruh masuk, gue baru ngerasain "nikmat"nya diteken dari segala arah, gara2 orang2 keren yang banyak itu tadi rebutan buat masuk busway.

Omg. Gila banget. Ilfil setengah mati gue ngeliatnya.
Bukan gara-gara gue akhirnya nggak dapet giliran dan harus nunggu lagi, tapi, oh my, dari kenggakjelasan dorong-dorongannya itu loh.

Ya ampun, nggak usah dorong-dorong gitu dongg. Busnya kan masih banyak, mas-mbak!!

Dan hal ini terulang lagi, waktu gue nganterin Andre-Dickson ke halte Sawahbesar, setelah tes WartaKota, even worse. Dorong-dorongannya makin hore, makin GILA, even ada satu nenek-nenek bongkok yang mau naek aja jadi kedorong balik lagi, saking egoisnya semua orang rebutan pengen cepet naek.

Ironisnya, beberapa busway bertujuan sama udah sabar ngantri tepat di belakang busway yang lagi direbutin ini.

Melihat semuanya, gue hanya bisa menghela napas panjang.

Ternyata sifat individualis dan mau menang sendiri orang-orang Jakarta ini udah bener-bener akut ya, guys.
Prihatin aja, gitu, ngeliat mereka nggak punya toleransi.

Even gue aja, tanpa maksud menyombongkan diri, masih bisa tau sikon dan bediri buat ngasih seat gue ke orang lain yang lebih perlu, kapan aja, kalo diminta. Padahal lo tau sendiri gue sudah cukup egois.
Kenapa mereka nggak?

Phew. Nggak ngerti.
Orang kota jaman sekarang..

*melihat tampang sendiri di kaca, lalu mengerutkan dahi*

Jangan-jangan gue juga bakalahn jadi kayak gitu..
Duh. Jangan sampe deh.

Hehehe.
That's the thought of the day.

Dua hari menjelang SinCia, bow!! Can't wait..
Moga-moga diterima di WartaKota. Amiiin..

Oh ya, buat seseorang yang tidak boleh disebut namanya, hamster barunya apa kabar?
Hehehe.

Luvyah.

--balthazor66

1 comment:

ReRe said...

Wah, baru tau ya kalo orang2 Jakarta itu kaya begitu??
haha..
btw, maaf ya JJ...
Ada beberapa hal yang ga bisa aku ceritain ke kamu..

Hehehe...
Tp skarang dah gapapa kok..
U dun have to worry
ada daging dan dedi..
yang slalu menamani...

(nah loo?)
hehe