Monday, February 13, 2006

...because of you...

Today, everything is over.
And yeah, I guess, it was all because of you.

Dulu, gue akuin, gue SAYANG BANGET sama lo. Sayang, sayang, sayang banget. Seluruh hidup gue, seluruh kemampuan gue, waktu gue, jiwa-raga gue, hati gue, perasaan gue, SEMUANYA, gue dedikasiin buat lo semata. Dulu, gue sama sekali nggak peduli sama diri gue sendiri, cuma gara-gara mau buat lo selalu seneng. Semata-mata karena, well, gue emang terlalu sayang sama lo.

Dulu, gue SAYANG BANGET sama lo. Gue akuin itu. Lo adalah makhluk terindah yang ada di dunia buat gue waktu itu.

Tapi itu dulu.

Sekarang, semuanya udah berubah. Lo tau, tiga tahun bukan waktu yang singkat.
Dan semua luka itu sudah tertoreh terlalu dalam buat bisa sembuh seluruhnya.

Masalahnya, lo nggak cuma sekali ngelukain gue. Nggak. Lo ngelakuin itu berkali-kali, lagi, lagi, dan lagi, menorehkan goresan dalam itu tepat di tempat yang sama, berkali-kali. Gue akan jadi orang terbodoh di dunia kalo setelah semuanya itu terjadi, gue masih rela maafin lo.

Sorry, but I just can’t let you go and ruin my life again.

Sekarang, gue bahagia. Punya hidup yang berantakan, penuh tatapan curiga, tapi yah, ini tetep yang terbaik yang bisa gue dapet. Gue punya orang-orang yang sayang sama gue, cinta sama gue, dan buat gue itu cukup. Gue nggak perlu tambahan masalah lagi; I’ve got enough to deal with already. Dan gue bener-bener nggak butuh beban pikiran laen yang bikin gue tambah pusing.

Gue cuma pengen bahagia. Can’t you understand that?

…Gue udah trauma. Sulit buat gue untuk bisa jadi gue yang sekarang. It takes time, and it hurts, a lot. Dan kalo lo liat gue yang sekarang seperti ini, well, lo harus tau, nggak mudah ngelewatin semua sakit yang pernah lo berikan ke gue.

Karena lo, gue nggak pernah bisa pergi terlalu jauh dari kurungan hidup gue.

Karena lo, gue belajar buat mencoba ngelupain semua memori dan melangkah bak orang lupa ingatan.

Karena lo, gue jadi susah percaya, bukan saja sama diri gue sendiri, tapi juga sama orang lain.

Dan karena lo, gue takut.

Jujur, gue takut.

…Because of you
I never stray too far from the sidewalk
Because of you
I learn to play on the same side so I don’t get hurt
Because of you
I find it hard to trust, not only me, but everyone around me
Because of you
I am afraid…
Because of you…


Fiuh.
Percaya atau nggak, gue menulis ini sambil menangis.

Semuanya terasa sakit, sakit banget, kalo harus diinget-inget lagi, diputer ulang lagi, diresapi lagi.

Ah. Salahkah gue yang dulu sayang banget sama lo?
Haruskah gue menyesali kenyataan sekarang?

Dan kalo emang lo berniat buat minta maaf ke gue dan mencoba meraih hati gue kembali, kenapa lo masih tetep terus ngulangin satu kesalahan yang sama??

Sekarang udah terlambat. Pintu hati gue udah ketutup rapet. Dan gue nggak mau ngerasain sakit itu lagi.

Sorry. But, I have to let you go.

Kalo emang waktunya nanti, mungkin akan ada satu buku baru yang lembarannya akan kita isi lagi sama-sama. Tapi yang jelas, bukan sekarang saatnya.

Gue butuh waktu, butuh momen sendiri buat memulihkan diri gue.

Biarin gue jalanin hidup gue sekarang, dengan seseorang itu di sisi gue, seseorang yang gue sayangin banget sesayang dia sama gue. Dan yang jelas, seseorang yang nggak akan pernah tega ngelukain gue, kayak apa yang lo pernah perbuat ke gue, berkali-kali.

Sorry. Tapi, harus gue ingatkan bahwa semua ini terjadi, juga karena lo.
Because of you, I am afraid…

Sorry.

--balthazor66

No comments: