Sunday, June 05, 2005

…even the idols know that now i'm broken…

I'm broken.

So totally broken.

And I don’t know what else to do.

It's like, I don’t know… it feels like all those effort--all those things I've been trying to do these past few days are like completely useless. Nothing's really gonna make everything work out. NOTHING.

And I give up, alright? I GIVE UP.

Look here, dude, all you did was giving me false hopes all the time, and being a retarded dumb-ass myself I stupidly held on to those promises, hoping that someday you would finally open that locked door of yours and let me into your heart… oh, man, how can you fucking do that to me?!

Phew.

I really don't know what to do.

Okay, begini ceritanya. Yesterday I talked [again] with my special someone on the phone. It went quite smoothly at first; we kept on exchanging sappy statements as usual, you know, playing around with the ropes like we usually did. But, as time goes by, gue makin lama makin CAPEK ngedengerin dia kayak stengah hati gitu ngomong sama gue… Selalu wandering away gitu, jelas-jelas ngerusak mood… Gue selalu berusaha ngebangun suasana romantis plus setengah mati berusaha nggak mengeluarkan pernyataan-pernyataan gombal, tapi dia cuma bisa ngerusak semua itu dengan terus-terusan ngomongin orang lain yang jelas-jelas bikin gue marah. Apalagi pas dia terus-terusan dengan bersemangat dan penuh cinta ngomongin tentang GEBETAN BARUNYA itu, yang kedengeran kayak SEMILYAR kali lebih favorable dari gue… sumpah, gue langsung blow up saat itu juga, nggak tahan lagi…
I mean, come on… you were the one who told me to TRY, alright? And I did. And I've been TRYING my best. Terus kenapa sekarang kamu yang malahan bener-bener nyakitin perasaan aku abis-abisan kayak gini??

Sumpah, gue CAPEK banget. Dan sekarang nambah sama perasaan patah hati yang aje gile sakitnya abis-abisan.

Gue nutup telepon dengan perasaan berantakan. Sempet kayak froze in place selama beberapa menit dulu, baru abis itu mulai bereaksi dengan turunnya beberapa butir air mata cengeng. So I cried. And cried. And cried. And yeah, I know, crybaby banget, but I just couldn't help it. Dan itu bukan yang pertama kalinya dia bikin gue kayak gini. Gue bener-bener nggak ngerti apa maunya dia. Yeah, I really don't.

How the hell can I know if you don't fucking wanna tell me???

Setelah beberapa menit basah-basahan sama air mata, en pas gue udah ngerasa lebih tenangan dikit, gue beranjak ke TV, duduk di sofa, dan nyalain Indonesian Idol, dengan harapan bakalan dapet sumthin' yang hopefully bakal bikin gue cheer up. Well, seperti biasa, kesebelas orang yang tersisa di situ membuka show mereka dengan nyanyi bareng yang keren banget; di sini gue sempet lupa sama masalah gue gara-gara beku ngeliatin betapa charming-nya Monita. Omg, she was like sooooooooo CUTE!! Adorable!! Gue langsung kayak kepincut gitu sama dia. Jadilah gue sempet senyum-senyum sendiri kayak orang sedeng di depan TV ngeliatin si Momon jingkrak-jingkrak sambil nyanyiin jingle “…Jadikan kamiiiiiiiiiiiiiiii… idola Indonesiaaaaaaaaaaaa…” itu. Hahaha. Apalagi siangnya gue udah dapet bocoran kalo doi bakal kebagian nyanyi satu lagu yang di rearrange dari pop ke swing. Jadi tambah penasaran gitu.

Terus waktu the dynamic duo Ata-Irgi ngomong kalo para finalis bakalan nyanyiin lagu-lagu band, gue sempet rada bernapas lega. Well, at least gue kira mereka nggak bakalan bikin gue tambah down dengan nyanyiin lagu-lagu mellow yang nyakitin hati gitu… jadilah gue bertanya-tanya lagu-lagu band kayak apa sih yang bakal dinyanyiin sama mereka…
The show began after that. And this was where everything started to get worse.

Yang pertama kebagian nyanyi adalah Maya. And honestly I never used to like her 'coz I thought that the only factor that got her into the show was her beauty. Secara emang di dua show sebelumnya, di workshop sama minggu lalu itu dia nyanyinya rada berantakan gitu, even though I have to admit she is really beautiful… But then everything changed when she began to sing "Kita Tidak Sedang Bercinta". Kepala gue serasa dipukul pake balok kayu yang gede banget. It was like, DOEEEEEENNNGGG, gitu. Why? Well obviously not because of Maya herself, since she sang kinda awfully, tapi gara-gara lagunya itu sendiri. "Kita Tidak Sedang Bercinta". Got it? Suited me perfectly sama phone call yang baru berakhir sekitar lima belas menit sebelumnya. Dia dengan sukses menoreh lagi luka yang tadinya baru mau nge-clot gitu… thanks to her…

Selesai Maya nyanyi dan iklan yang [tumben-tumbenan] cukup singkat, muncullah the falsetto-maestro Ronald. Dan coba tebak dia nyanyi apa? Gawd, I can’t believe this… "Kau Yang Terindah". Another DOEEEEEENNNGGG for me right then. Kenapa? Gara-gara perasaan bego gue yang bahkan saat lagi sebel-sebelnya tetep nganggep my dear special someone yang terindah… sigh… dan si mantan kasir rumah sakit itu sukses banget bikin gue both suka banget sama suaranya plus menambah panjang besetan luka yang tadi…

Then came my hero, Wisnu. Waahh… first glimpse, dia aneh banget pake baju coklat kayak kemaren itu. Dan to my cursing dia dengan cueknya nyanyiin "Dahulu", yang jelas membawa lagi sebuah DOEEEEEENNNGGG keras buat gue. Kenapa? Karena liriknya itu lohh… gue banget!! Aaargh, Wisnu… tau aja sih lo kalo gue lagi mengenang masa lalu sama dia? Phew… sekali jebret lagi yang bikin tambah sakit, sekarang udah mulai berpotensi bikin banjir air mata lagi…

"Tak Bisa Ke Lain Hati" menyusul oleh Yudi [dan DOEEEEEENNNGGGnya juga sekali lagi bikin benjol]. At this very point, gue bener-bener baru nyadar satu hal yang somehow lucu sekaligus aneh banget: even the Indonesian Idols know that now I'm broken. From the songs they sang for me last night, I knew that somehow they were singing for me… Adoooohh… tau banget itu sebenernya cuma kebetulan banget, secara nggak mungkin banget larr mereka bisa nyanyi khusus buat gue… But somehow Show Spektakuler kemaren bener-bener membawa arti buat gue. Nyadarin gue kalo mau gimana caranya gue patah hati en broken gara-gara dia, gue tetep nggak bisa ngelupain dia… Terlalu sayang gue sama dia… Sumpah… Bener-bener nggak bisa pindah ke lain hati… Dan gue nggak tahu apa gue masih harus mempertahankan rasa itu ato nggak…

"Seribu Tahun"-nya Vira, "Terlalu Manis"-nya Judika dan "Kamulah Satu-Satunya"-nya Mike seakan meng-confirm semua perasaan gue. Meng-confirm kalo, yeah, aku pasti akan tetep menunggu kamu, meski seribu tahun lamanya; meng-confirm kalo semua kenangan-kenangan itu terlalu manis buat dilupain, walaupun kita udah nggak barengan lagi; dan juga tulus banget meng-confirm kalo kamu tetep satu-satunya buat aku, satu-satunya yang bisa ngertiin aku. Phew. Mereka bertiga sukses banget bikin gue bener-bener nangis bombai sendirian di depan TV kemaren. Nangis senangis-nangisnya, saking nggak tahannya sama lagu-lagu yang dinyanyiin yang seakan kompakan menuding gue gitu… Phew… gila…

And this was where my lovely girl Monita took the stage. Dia nyanyiin satu lagunya Potret yang [begonya gue] gue nggak gitu inget judulnya. Kayaknya sih "Bagaikan Mimpi" deh. And she sang it so beautifully. Aransemennya dirubah dari pop ke swing, dan, omg, her vocals were like so PERFECT!! Keliatan banget kalo dia tuh sepenuh hati banget nyanyiinnya, dan seakan mau nunjukin ke Indonesia kalo inilah Monita yang sebenernya. A seventeen-year-old girl who swings, and not just does, but even gorgeously so. Dan gue bener-bener JATUH HATI sama dia saat itu juga. Satu karena lagunya masih nge-DOEEEEEENNNGGG buat gue, dua karena suaranya, dan tiga karena keseluruhannya. Pokoknya Monita seakan menutup session mellow-jellow gue dengan climax yang bikin gue nge-hang gara-gara terlalu overload sama memories… hasilnya gue malah ngelewatin Harry, Glenn, dan Firman, yang ternyata juga masih ngebawain lagu-lagu nyesekin [yang thankfully nggak gue tonton, kalo nggak mungkin gue bisa bener-bener breakdown].

You see, my love? Even the Idols know about me. Why don’t you??

And you know what, honey? Barusan aja aku abis ngebaca blog kamu… I’m so sorry… Bukannya apa-apa, bukannya aku beneran mau nyerah berjuang buat perasaanku ini, tapi hal ini yang lagi aku rasain… Cuma ngerasa kalo kamu kelewat menutup hati buat aku… Aku beneran nggak tau mesti gimana… I’m so sorry for the trauma and all… Aku tau banget aku udah beneran banyak salah sama kamu… Tapi apa sama sekali nggak ada forgiveness buat aku kalo aku bener-bener mau berubah?? Aku janji, nggak bakal nyia-nyiain kamu lagi… Janji bakal sayang sepenuhnya sama kamu… Omg… Please?

Phew.

Sekarang gue lagi ngedengerin lagunya Atomic Kitten yang cukup personally memorable buat gue. Liriknya omg keren banget, dan dengan bodohnya gue malah menikmati saat-saat mellow lagi di siang yang panas banget ini. Ditemenin secangkir kopi dan accompaniment langka dari hamster lucu gue yang bernama Joe, yang sekarang lagi anteng duduk di samping keyboard sambil makan kuaci. Funnily enough, it’s like even dia aja tau kalo tuannya lagi desperado, gitu… tadi pagi waktu gue nengokin dia di kandangnya, dia yang biasanya udah ngeringkel tidur di rumahnya tanpa mau diganggu itu malahan nyamperin duluan ke gue trus loncat-loncat minta digendong gitu dengan pandangan penuh pengertian… dan anehnya dia yang sekalinya bangun biasanya langsung loncat sana-sini hiperaktif gitu malahan bener-bener anteng hari ini, nemenin gue ngetik blog ini tanpa beranjak dari tempatnya di samping keyboard… tuh, dia lagi ngeliatin… aaaah, lucu banget sih kamuuu… hahahaha… jadi ga jelas nih gue…

Yah, I guess I'll stop right here. For my someone special out there, if you're reading this post… tolong ngertiin aku, oke? Aku bener-bener nggak tau mesti gimana… let me know, please, coz I'm so tired of this game… Aku sayang banget sama kamu… And I don't wanna lose you… Begging you forgiveness to all I’d done to you in the past… Hope you’ll forgive me… Kalo kamu emang bener baru aja mulai mencoba membuka lagi pintu itu untukku, jangan berhenti, sayang… Aku masih tetap akan berjuang untuk membuatku mengizinkanku masuk… Dan semoga kamu nggak akan mengusirku keluar lagi setelahnya…

Well, in the end, selamat weekend, guys… I hope today will cheer me up… And I still got Physics and Geography to deal with… Dammit.

HIDUP MONITA!! HIDUP WISNU!! HIDUP CINTA BERTEPUK SEBELAH TANGAN!! Luv yah.

--balthazor66

No comments: