Saturday, June 18, 2005

…the memorable class rendezvous…

Waaaaaaaaaaa, gila, guys, gue beneran nggak percaya kalo ternyata akhirnya gue beneran bisa pergi bareng sama seisi penghuni kelas gue!!!!! Omigod, sumpah gue seneng banget!!!!!!!!

Gini loh guys… Selama tiga hari kemaren, dari tanggal 14 sampe 16 Juni, gue barengan sama 24 orang laennya penghuni kelas X-F alias Satoenam berangkat barengan ke Putri Duyung Cottage buat mulai liburan bareng. Yah, pertamanya sih gue rada pesimis acaranya bakalan jadi beneran asik kayak yang bener-bener kejadian setelahnya, secara cuma 25 orang dari total 37 orang yang pergi. Gue mikir, nggak bakalan lengkap aja, gitu. Pasti ada yang ilang dari kesatuan Satoenam kalo yang 12 lagi itu nggak pergi juga. Tapi malahan it turned out to be a fuckin' wonderful trip. Malahan udah masuk nominasi sebagai one of the most memorable trips in my life. Asik banget, memorable, unforgettable… keren banget deh pokoknya!!
Berikut ini bakalan gue ceritain kronologis lengkapnya.

Pertama-tama, tanggal 14-nya, kita semua janjian ngumpul di skul a.k.a Smukie sekitar jam satu siang buat berangkat ke Ancol barengan. Gue nyampe di sana tepat jam satu lewat dua menit, dan ternyata ampir semua orang udah nyampe, nongkrong anteng di kantin sambil maen capsa, lengkap dengan bawaan masing-masing yang terlihat menggunung di tempat duduk keramik di pintu depan skul. Sempet jiper sedikit ngeliatin guru-guru mondar-mandir sambil bawa-bawa daftar nilai sembari ngeliatin rambut baru gue yang barusan di-highlight berwarna flaming red dengan pandangan galak campur ngiri [hahahaha], akhirnya gue berangkat juga ke Ancol, barengan sama Ouwtan, Andrew, Charlie n Ivan desek-desekan di mobil gue yang emang space-nya rada minimalis.

Perjalanannya lumayan cepet, secara tol yang biasanya macetnya bikin emosi tumben-tumbenan lengang banget gitu. Nyampe di Ancol, setelah melalui beberapa rintangan kecil seperti nyasar-nyasar [hehehe, scara gaptek Ancol gitu] akhirnya nyampe juga di cottage Duyung 108 yang adalah markas anak cowo. Tepat di sebelahnya ada Duyung 107 yang jadi markas cewe. Cottage-nya lumayan gede, keliatan baru en mewah gitu, dan letaknya cukup pewe di samping danau plus deket sama semacam gazebo kecil yang ternyata nyaman banget buat dipake ngobrol ampe pagi. Sesampenya di sana gue langsung naro barang di kamar lantai dua yang gede banget itu, trus cabut ke tempat cewe yang emang lebih rame buat ngobrol sama mereka sambil maen kartu lagi. Disana gue sukses diajarin satu permainan kartu baru yang asik banget bernama 'Cepek'. Lucu banget gitu maennya, dan entah hoiki ato berbakat, setelah beberapa kali maenin kartu 'Cepek' ini gue langsung kayak berjaya gitu menang terus. Hehehehe. Jadi rada sombong nih. Maap guys.

Yah, pokoknya kita-kita tuh kayak maen kartu terus sampe sore, diselingi sama barengan mesen McDonald's lewat telepon, mandi, rebutan TV, n ngerumpi rame-rame di gazebo. Malemnya kita barengan jalan ke Bandar Jakarta, itu tuh, restoran seafood yang letaknya cukup deket sama komplek Putri Duyung Cottage. Kita makan di situ, order menu-menu yang ternyata selain nggak cukup banyak buat ngenyangin 25 perut kelapreran, juga rada-rada terlalu mahal plus nggak begitu enak gitu masakannya. Gue sih personally tetep makan banyak aja, regardless of the taste, secara uda laper banget gitu. Abis itu kita balik ke cottage, trus ngelanjutin ngobrol-ngobrol nggak jelas, curhat-curhatan sama Chui, Bonar, Charlie, Stefanus, Andrew, Lawa n Ready sambil maen kartu sampe jam tiga pagi. Hahahaha, rada lupa diri ya??

Besoknya, tanggal 15, kita semua cabut ke DuFan tepat jam 11 pagi. Sempet parno-parno gara-gara langitnya agak-agak terlihat kurang bersahabat alias ngamcem mau turun ujan gitu, terus juga sempet amprokan sama anak-anak X-A en X-D yang ternyata juga ke DuFan di hari yang sama, akhirnya kita semua masuk DuFan dengan perasaan cemas takut ujan. Benarlah, waktu kita semua lagi ngantri buat naek Halilintar, ujan bener-bener turun, dari kecil sampe beneran ujan gede banget sampe kita semua sukses basah kuyup. Hasilnya kita rame-rame berteduh di Perang Bintang sambil ngeringin badan yang udah kayak abis mandi massal gitu saking basahnya. But it was all fun, you know. Very fuckin' fun, I'd say. 'Coz you won't get to experience those precious moments twice. Kapan lagi bisa ujan-ujanan sama temne-temen sekelas, coba, guys? Makanya walaupun menggigil, kita semua tetep aja bahagia ketawa-ketawa gitu.

Intinya, kita semua cuma naek 5 wahana bareng-bareng. Halilintar, Perang Bintang, Niagara-Gara, Rumah Kaca, sama Rumah Miring. Tadinya mau naek Kora-Kora tapi di tengah-tengah ngantri tiba-tiba Kora-Koranya diftutup gara-gara cuaca buruk. Trus akhirnya kita pisahan gitu, soalnya ada yang udah tepar pengen pulang tapi masih ada yang mau maen Arung Jeram. Yah, akhirnya kita misahin diri gitu, dan gue ikut sama rombongan yang balik ke cottage, yang ternyata masih sempet nongkrong di Dunkin Donuts buat minum hot chocolate rame-rame trus maen Carousel sambil nunggu dijemput Shuttle Bus gitu. Hahahaha. I had a good time back then. Truly. And I knew how it feels like to laugh together with friends in moments of discomfort, namely the rain.

Malemnya, lagi-lagi kita mesen McDonald's sambil maen kartu. Klimaksnya kerasa banget waktu kita semua ngumpul di ruang depan cottage cowo dan sharing dari hati ke hati. Pas itu Chui sempet cerita tentang masalah paling pribadinya, yang sukses bikin ampir semuanya nangis en mellow ngedengernya. Alhasil kita rame-rame nge-support doi; ada yang nyanyiin lagu yang menyentuh hati, ada yang ngasih saran bijak [Disini semua dikejutkan dengan berubah bijaknya ENDI!!], dan gue personally nulis a poem of encouragement gitu buat doi. Abis itu kita lanjutin dengan ngomongin kelebihan dan kekurangan masing-masing dari hati yang paling dalem. Pokoknya kita semua tuh jadi makin deket lagi pas momen itu. Kita beneran ngobrol dengan tulus, kayak sekumpulan sahabat lama yang ketemuan lagi gitu. And, wow, it was beautiful.

The talk went on for three hours before everybody reached the point of unbearable exhaustion dan akhirnya bubar jalan menuju ranjang masing-masing. Gue sendiri masih sempet nonton bola barengan sama Louis, Rere, Bonar, Andrew, Astrid n ViVi sambil ngobrolin hal-hal yang nggak penting sebelum akhirnya kita juga mesti nyerah sama mata yang bawaannya nutup terus, dan in the end bubaran juga sekitar jam setengah tiga pagi. Gue pun tidur dengan perasaan bahagia en thankful banget atas momen-momen indah yang udah terjadi, diselingin sama rebutan tempat sama Charlie yang waktu itu uda setengah tidur gitu [Hahaha]. And so day two ended.

Di hari terakhir, tanggal 16, gue bangun jam setengah sembilan pagi dengan sukses. Sempet kelabakan gara-gara suara gue beneran ilang, tapi akhirnya tenang lagi gara-gara ngeliat semua orang berpenyakit sama dengan gue. Hahaha. Terus gue bangun, mandi, en cabut sama Charlie, Ivan, Andrew, Astrid, Ouwtan, Chui en Ouwtan makan pagi di restoran Putri Duyung gara-gara kebagian voucher gratis. Abis itu kita berdelapan sempet nongkrong di area kolam renang yang adanya di pinggir pantai sebentar, ngobrol-ngobrol sambil ngerendem kaki di kolam cetek en berjemur nyantai sembari foto-foto, sebelum akhirnya ngerasa cukup kepanasan buat rela balik ke cottage. Di situ gue beres-beres sebentar, trus maen kartu lagi sama anak-anak di ruang depan sambil nungguin yang laen selese beres-beres en nunggu jemputan a.k.a mobil masing-masing dateng ngejemput.

Pokoknya akhirnya kita beneran pulang dari sana sekitar jam duabelas siang, setelah foto bareng di depan cottage en naro barang di mobil tumpangan masing-masing. Setelahnya gue sempet mampir ke Mangga Dua barengan Astried, Andrew, Bonar, Ready en Ouwtan buat berburu CD plus DVD bajakan [Hahaha, tetep aja belanja-minded]. Kita disana sekitar satu jam lebih sebelum akhirnya pulang beneran dengan tangan penuh plastik item berisi plastik-plastik CD en DVD goceng. Hehehe.

Udah deh. Selesailah perjalanan tiga hari yang kerasa cepet banget tapi penuh dengan kenangan indah itu.

Yah, overall, the trip was fun. Literally. And memorable as well. During the three-day rendezvous I experienced a lot of precious moments together with my soon-separated classmates. I got to know some people better, got to see their 'true'-selves, and, most important of all, I got taught by them to value friendship more. Gue ngerasa tambah deket sama orang-orang yang selama ini udah deket sama gue, kayak Rere, Andrew, Chui sama Bonar, juga ngerasa lebih deket sama orang-orang yang tadinya nggak gitu deket sama gue, kayak Charlie yang selama tiga hari kemaren bener-bener jadi temen terkompak gue, juga Ready yang serasa jadi big bro buat gue en jadi objek favorit buat gosip gara-gara hp-nya yang nggak pernah sepi sms. Hahaha. Gue juga menemukan banyak hal yang keren banget dari kelas X-F yang bentar lagi bakalan kepecah ini. Tentang solidaritasnya yang terikat kenceng banget, tentang kesatuannya yang solid banget, tentang hopes and fears tiap individu yang selama ini mereka tutupin, sama tentang harapan masing-masing buat temen-temennya. Aduh… nggak bisa dijelasin dengan kata-kata deh. Let's just say that during the trip, I was somehow enlightened, and my eyes were opened to see things that I didn't see before.

Yah, gitu deh, pokoknya.

Gue jadi ngerasa sebel sama pemecahan IPA-IPS yang bakal kejadian di kelas dua. Lebih kesel lagi gara-gara orang-orang yang deket sama gue mostly bakalan masuk IPA sementara gue sendiri milih IPS. Yah, gue tau nggak bisa berbuat apa-apa juga, cuma ya somehow sebel aja, kenapa kita nggak bisa jadi XI-F ato apalah gitu. Fiuh. But I guess that's life. You can’t force your will to be done in everything that you do. That's one time I'm learning to accept, eventually.

So, buat my fellow classmates, wow, what a TRIP, guys!!! I'm so grateful about it, honestly, but I wished we could stay together longer… Wish you all good luck as eleven-graders!! Jangan pernah lupain X-F ya, guys!!! Especially jangan lupain liburan ke Putri Duyung kemarin yah!!
Hix hix… Tiba-tiba jadi sedih. Apalagi rapot bakal dibagiin dua hari lagi… Oh my god, I can’t believe this is happening… Ya udah dulu deh, guys. Wish me luck on the marks? Moga-moga gue naek kelas dengan nilai memuaskan, amiiiiiiiinn… Luv yah.

--balthazor66

No comments: